Sabtu, 17 April 2010

BIOGRAFI WALI BAND

Biografi :

Farhan Zainal Mutakin yang akrab dipanggil Faank adalah vokalis Wali Band yang juga digawangi oleh Apoy (gitar), Tomie (drum), Ovie (keyboard), dan Nunu (bass). Nama pria kelahiran 1983 ini melejit seiring kesuksesan tembang Dik di album pertama ORANG BILANG (2008).

Vokalis grup band yang berdiri 31 Oktober 1999 ini telah menikah. Namun kabar tak sedap berhembus di pertengahan Agustus 2008 bahwa alumnus pondok pesantren La Tanza Sukabumi ini mengaku single dan akan menikahi mantan murid musik dan sekaligus penggemarnya Anisa Cahya alias Caca. Meski kemudian ibu mertuanya, Hj. Astuti menyatakan bahwa sebagai public figure, gosip yang menimpa menantunya itu sangat wajar.


Tau bencana terdahsyat? Buktiin di 'Disaster Movies'
Kapanlagi.com - Grup band Wali mencatat lembaran baru. Khususnya dalam penjualan RBT. Band yang digawangi Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie (keyboard), dan Nunu (bas) membubuhkan angka 4 juta. Dari angka tersebut lagu berjudul Dik menyumbang 75% dari total penjualan lagu album debut ORANG BILANG.


Saat ditemui di Nagaswara Jl Johar Menteng Jakpus (20/3) personil Wali mengaku tidak percaya kalau mereka meraup angka sedemikian besar.


"Boro–boro, kita berharap penjualan sebegitu tingginya, ada yang mau dengerin lagu kita saja, kami sudah senang," aku Apoy. "Kita sama sekali tidak punya insting bakal setinggi ini. Pada awalnya kita hanya menjalani apa adanya saja," sambungnya.


Tapi disisi lain para personil Wali ini bangga dengan torehan prestasi tersebut.


"Bisa memberi satu inspirasi kepada masyarakat saja kita sudah bisa bangga. Apalagi bisa sampai seperti ini. Kita sama sekali tidak menyangka," ujar Faank sumringah. (kpl/ang/riz)

WALI, RAIH 4 JUTA RING BACK TONE (RBT)


SPOTAINMENT.Com. Info Grup Band. Dulu sebelum eksis, kabarnya grup Wali sempat ditolak di beberapa label besar. Mungkin lagu-lagunya dianggap kampungan dan tidak bisa mendongkrak industri musik lokal. Tapi itu dulu.

Sejalan dengan waktu, Wali kembali membuat sejarah membuat sejarah baru di industri musik lewat pengunduhan RBT-nya. Bak laris manis bagai bagai kacang, mungkin istilah ini sangat tepat ditujukan terhadap lagu. "Dik" karya lima anak muda ini.

Tentunya dengan pencapaian 4 juta pengunduhan, Wali band mencatatkan dirinya sebagai band yang membuat sejarah baru di industri pengunaan lagu lewat provider.

Band yang bergabung di bawah bendera Nagaswara record ini, awalnya tidak membayangkan besarnya apresiasi pencinta musik Indonesia kepada mereka. Faank (vokal), apoy (gitar), Tomi (drum, Ovie (keyboard), dan Nunu (bass) teman sekampus yang membentuk Wali sejak 31 oktober 1999 hanya ingin bermusik dan menyalurkan bakat mereka.

"Kami nggak nyangka bisa seperti ini. Boro-boro untuk mengharapkan penjualan tinggi, kalo ada orang yang suka lagu Dik saja kita sudah senang," ujar Apoy di acara pemberian penghargaan di Nagaswara Office, di jalan Johar Jakarta pusat (20/03), yang diserahkan langsung Pak Rahayu Kertawiguna bos Nagaswara.

Bisa kita bayangkan apa yang telah didapatkan band yang dikatakan "kampungan" ini, setelah menghasilkan sebuah karya yang paling banyak di down loud, sepanjang sejarah ring back tone ada di indusri musik Indonesia.

Saat ini Wali sedang menyelesaikan album kedua mereka yang rencananya akan dirilis pada bulan April. Lagu andalan mereka adalah "Cari Jodoh" yang proses pembuatan video klipnya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Mampukah Wali kembali menuai sukses di album keduanya? Semoga. Kita tunggu saja karya Wali band selanjutnya. [musa/yangky/foto:istimewa]

GUDANG LAGU BARU.com: Download Album Mp3 Wali band

GUDANG LAGU BARU.com. Jumat, 20 November 2009. Download Album Mp3 Wali band. Wali – Ingat Sholawat – download mp3 2009. Wali – 01. Mari Shalawat [download] Wali – 02. Tomat (Tobat Maksiat) [download] Wali – 03. Tuhan [download] ...
Info Lengkap Kunjungi : http://tokolagu-blog.blogspot.com/2009/11/download-album-mp3-wali-band.html

GUDANG LAGU BARU.com: Kumpulan Lagu-lagu Wali Band

GUDANG LAGU BARU.com. Selasa, 03 November 2009. Kumpulan Lagu-lagu Wali Band · Dik · Tetap Bertahan · Sahabat Aku Cinta · Orang Bilang · Emang Dasar · MATS · Ku Bangga · Aku Sakit · Egokah Aku · Aku Bukan Taruhan ...
Info Lengkap Kunjungi : http://tokolagu-blog.blogspot.com/2009/11/kumpulan-lagu-lagu-wali-band.html

Wali Band – Mari Sholawat - Lagu Baru Indonesia

Wali Band – Mari Sholawat. Shalatullah Salamullah, 'Ala Thaha Rasulillah. Shalatullah Salamullah, 'Ala Yasin Habibillah. Tawasalna Bibismillah, Wa Bilhadi Rasulillah,. Wa Kulli Mujahidin Lillah, Bi Ahli Badri, Ya Allah ...
Info Lengkap Kunjungi : http://lagubaru.info/10/wali-band-mari-sholawat/

Baby's Official Blog: Wajah Baru

Wajah Baru. write by Baby at 9:52 AM. ellow... hye semua.... mood ari nie ceria... coz.. x sabar nak pi The Curve.. Mao enjoy.. sama kawan-kawan.. lagi pula dapat invitation daru Luscious... sebab ape? ... Cari Jodoh - Wali band ...
Info Lengkap Kunjungi : http://eyesofbaby.blogspot.com/2009/11/wajah-baru.html

Download Mp3 Top Hits No.1: Wali Band - Yang

Serangan lagu baru lagi dari Wali Band.... ya siapa sih yang gak kenal Wali. Grup Band yang selalu keratif dengan lirik lagunya yang Romantis dan lucu-lucu yang selalu disuguhkan didalam lagunya, dari album pertamanya hingga album ...
Info Lengkap Kunjungi : http://download-tophits.blogspot.com/2009/11/wali-band-yang.html

Lirik dan Lagu Terbaru: Wali Band - Cari Jodoh

Lirik dan lagu-lagu baru yang boleh dimuat turun dari web ini. Juga terdapat video lagu-lagu top. Friday, December 4, 2009. Wali Band - Cari Jodoh. klik di sini untuk muat turun lagu. Lirik: Apa salahku Apa salah ibuku. Hidupku dirundung pilu. Tak ada yang mau dan menginginkan aku. Tuk jadi pengobat pilu. Tuk jadi penawar rindu. Tuk jadi kekasih hatiku. Timur Ke Barat Selatan ke utara. Tak juga aku berjumpa. Dari musim duren hingga musim rambutan. Tak kunjung aku dapatkan ...
Info Lengkap Kunjungi : http://lirik-dan-lagu-baru.blogspot.com/2009/12/wali-band-cari-jodoh.html

BAIK BAIK SAYANG – WALI BAND « Sekitar berita , humor dan Musik

Uniknya, jendela browser akan bergoyang seketika saat gempa baru saja terjadi. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah, pengguna hanya perlu mengunduhnya melalui situs resmi Mozilla disini . Setelah didownload, restart browser Mozilla Firefox ... Wallah… apa hubungannya alat monitor gempa ini.. dg Monitoring Istri dirumah..?? yaah.. nikmati ajah lagu ini… :lol: BAIK BAIK SAYANG Oleh : Wali Band. Aku tak ingin kau menangis bersedih. Sudahi air mata darimu ...
Info Lengkap Kunjungi : http://embun777.wordpress.com/2009/11/29/baik-baik-sayang-wali-band/

Wali Band - Orang Bilang, musiknya mirip soundtrack film Midun "Sengsara Membawa Nikmat"

Minggu, 18-05-2008 WIB | diposting dari | hit: 7467 | komentar: 29 | Sosial Networking

Pertama dengar lagunya waktu itu track 1 dan 2 trus pas track 3 yang judulnya "Tetap Bertahan" saya terkejut sekali, intro musiknya mirip sekali dengan musiknya film midun waktu saya kecil2 dulu. judul filmnya sengsara membawa nikmat. filmnya bagus. tentang minang. telah lama saya cari musik midun ini buat ringtone. eh akhirnya dapat juga dari Wali Band yang bukan orang minang kai ya... (saya kira band kayak Raihan hehehehe wali songo kekekeke) langsung saja saya crop intronya dengan CoolEdit dan pindahin ke K510 saya n..... jrengggg jadilah ringtone
mau?(kayak operator three)

Wali Band





Wali Band
Wali Band
Laki-Laki
Jakarta, 31 Oktober 1999

Lihat Lirik Lagu Wali Band


Biografi :

Wali Band adalah grup musik bergenre Lokal Pop Kreatif yang dibentuk pada 31 Oktober 1999, dengan personel terdiri dari Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie ((keyboard & synt), dan Nunu (bass). Album pertama mereka bertajuk ORANG BILANG dirilis 26 Maret 2008.

Dalam album tersebut, Wali mengandalkan lagu Dik sebagai hit single, di mana bintang sinetron Shireen Sungkar juga didaulat menjadi model video klip lagu tersebut. Selain beberapa single seperti Emang Dasar, Orang Bilang, Tetap Bertahan dan Egokah Aku.

Lagu Dik yang andalan grup yang memasukkan unsur dangdut itu tercatat hingga pertengahan Mei 2008, berhasil menjadi RBT (Ringbacktone) bagi sejuta pemilik ponsel. Ini menjadi barometer kesuksesan grup yang berangotakan lima pria itu.

Sukses album perdana, Wali akan segera merilis album keduanya. Sebelumnya, Wali telah merilis single jagoan dari album terbarunya, Cari Jodoh. Bahkan berkat RBT single Cari Jodoh ini, Wali mendapat hadiah umroh dari labelnya, Nagaswara.

Dalam momen Ramadhan 2009, Wali juga mengeluarkan single religius yang berjudul Mari Sholawat.

Single Cari Jodoh milik Wali ternyata telah dibajak oleh negara tetangga, Malaysia. Lagu ini sendiri telah diubah menjadi lagu remix. Wali sendiri bakal menuntut pertanggungjawaban dan akan memproses masalah pembajakan ini.

Wali Band
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Wali Band

Latar belakang
Lahir Jakarta, Indonesia
Genre Pop
Tahun aktif 2006 - sekarang
Perusahaan rekaman Nagaswara
Anggota
Faank
Apoy
Tomi
Ovie
Nunu


Wali Band merupakan grup musik asal BLORA yang berdomisli di kapuk,cengkareng. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2006. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomie (drum), Ovie (kibot), dan Nunu (bass). Semua personil band ini adalah lulusan pesantren dan sebagian merupakan alumnus UIN Syarif Hidayattullah Jakarta. Album pertamanya ialah Orang Bilang dirilis pada tahun 2008. Band ini umumnya bergenre pop dengan sedikit sentuhan irama melayu dalam lagu-lagu mereka. Lagu hit dalam album ini adalah "Dik" dan "Egokah Aku" yang menggunakan Shireen Sungkar sebagai model video klip.[1]

wali band
Male, 26, Single, Kebayoran, Jakarta, IDMore
kunjungi website WALI di www.parawali.com and add kita di FB WALI di maha.waliband@yahoo.com salam ParaWALI06/18/2009
All Shoutouts

9 komentar:

  1. Q SKA BGT DGN BAND WALI q ska dgn makna lgu2x yg menyentuh hti yg bs bwt q menteskn air mata pktk q dgr lgu puaskh ttep smgt wali wali band. q anto para wali malang selatan.

    BalasHapus
  2. wali band adalah grup band yg sangat hebat.lagu lagunya bernuansa pop ,islami .pokoknya tetep wali yg terbaik .
    para wali jombang rachmat bagus r.

    BalasHapus
  3. WALI BAND IS THE BEST OF BAND INDONESIA.I VERY VERY LIKE WALI BAND BECAUSE WALI IS VERY INTERESTING.I AM BAGUS RACHMAT PARA WALI JOMBANG

    BalasHapus
  4. aku bangga dg group band yg kreatif dan punya ciri khas seperti wali band

    BalasHapus
  5. kalo denger lagu wali sy pengen goyang terusss
    lagu popnya jg bikin sedih ....
    haddoooo... pokoknya wali is the best

    By : Para Wali Lombok

    BalasHapus
  6. Tidak hanya lagunya, saya juga sangat suka dengan sikap mereka yang apa adanya dan baik.

    BalasHapus